Aplikasi Video Bokeh Terbaru dan Terupdate

Bagi kamu yang sedang mengikuti dunia videografi atau baru mengenal bidang ini, aplikasi video bokeh terbaik di bawah ini harus ada dalam daftar aplikasi perangkat yang digunakan.

Karena dengan menggunakan aplikasi dibawah ini anda dapat membuat video dengan view yang sangat bagus sehingga video anda akan memiliki background video yang blur atau blur, sedangkan objek utama pada video akan terlihat lebih jernih dan fokus.

Sekedar informasi kepada orang yang belum tahu, melihat video atau foto dengan background blur dikenal dengan istilah bokeh video effect.

Istilah Bokeh sendiri berasal dari bahasa Jepang, dimana kata tersebut berasal dari kata “boke” yang artinya “blur”, “blur”, atau “blur”.

Baca Juga: FlashScore ID, Aplikasi Livescore Terlengkap Untuk Penggemar Olahraga Indonesia
Jika kamu ingin mencoba membuat video dengan efek ini, inilah editor yang merekomendasikan aplikasi video bokeh terbaik dan terpopuler yang bisa kamu coba.

Tim redaksi sudah menyiapkan 5 aplikasi yang bisa kamu coba untuk membuat efek bokeh pada video yang kamu gunakan.

Setelah Fokus

Aplikasi video bokeh pertama adalah aplikasi yang disarankan bernama Focus After yang dibuat oleh pengembang MotionOne.

Aplikasi ini masuk dalam daftar di atas karena mempunyai sejumlah fitur yang cukup canggih untuk menghasilkan video bokeh dan merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh pengguna.

Salah satu fitur dalam aplikasi ini yang cukup berguna dan menjadi favorit pengguna adalah fitur pemilihan area fokus pintar.

Saat menggunakan fitur yang satu ini, sangat mudah bagi pengguna untuk menciptakan efek bokeh karena hanya perlu menggambar beberapa garis pada area yang ingin difokuskan pada video yang disediakan.

Insta Bokeh

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Insta Bokeh. Aplikasi ini juga cukup populer bagi yang ingin mengedit video lewat smartphone dengan efek bokeh.

Baca juga: Lamaran Raqib Atib Berganti Nama menjadi Muhasabah, Ini Alasannya
Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuan aplikasi yang digunakan untuk mengatur secara detail tentang bagian-bagian yang ingin dijadikan bokeh.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur ketebalan efek bokeh yang akan dibuat dan menambahkan efek pencahayaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

MagoVideo

Selanjutnya, ada aplikasi untuk menciptakan kesan bokeh bernama MagoVideo. Selain memberikan efek bokeh pada video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengubah background dengan berbagai warna lain.

Misalnya, pengguna diberikan fitur untuk mengubah background dengan efek warna gradasi, putih, hitam, dan berbagai warna lain sesuai kebutuhan pengguna.

Kamera Google

Urutan selanjutnya adalah aplikasi yang dibuat oleh raksasa teknologi Google, melalui aplikasi bernama Google Camera.

Aplikasi ini hadir dengan fitur untuk menciptakan efek bokeh bernama Lens Blur. Karena nama besar Google sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Baca Juga: Cara Melacak Nomor dan Mengidentifikasi Identitas Penelepon Gelap
Namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa menjalankan smartphone Pixel dan Nexus saja. Sedangkan untuk merek lain, Anda hanya dapat menginstal aplikasi Google Kamera versi lama.

Bokeh nyata

Pesanan aplikasi yang terakhir disarankan itu dinamakan bokeh real. Aplikasi ini cukup ampuh untuk memberikan efek bokeh pada video yang Anda buat.

Dilengkapi dengan sekitar 33 efek cahaya dan 36 bentuk bokeh yang dapat digunakan, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menciptakan gambar yang diinginkan untuk digunakan sebagai latar belakang efek bokeh.

Berikut adalah informasi tentang lima Aplikasi Video Bokeh Terbaik yang bisa Anda coba untuk membuat efek blur atau bokeh di video Anda.

Baca juga: