Pentingnya Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Pengusaha pemula biasanya memulai bisnis untuk membuat produk yang diinginkan. Bisnis yang dibangun dapat menjadi hobi yang sejalan dengan visi dan misi perintis. Bekerja sesuai hasrat baik untuk kebahagiaan Anda. Namun, ada risiko kesehatan jika Anda tidak memperhatikan kesehatan saat memulai bisnis. Ayo, lihat dan nikmati sendiri!

Pentingnya menjaga kesehatan bagi pebisnis

Wajar jika seseorang ingin bisnis baru sukses. Pelaku bisnis sering menghabiskan banyak waktu mengurus pesta perintis. Ini dapat menyebabkan keseimbangan kehidupan kerja yang buruk. Menurut Mayo Clinic, keseimbangan kehidupan kerja yang buruk dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental, seperti:

Kelelahan adalah suatu kondisi di mana seseorang terus merasa lelah, secara fisik atau mental. Kelelahan dapat menyebabkan sakit tubuh dan masalah kesehatan lainnya. Sementara itu, terlalu fokus pada bisnis dan karena itu mengabaikan kesehatan jelas memperlambat kesehatan.

Lingkungan kerja yang buruk dapat menyebabkan gangguan muskuloskeletal atau masalah kesehatan mental, seperti depresi dan kecemasan. Tidak hanya itu, ada peluang untuk menghabiskan momen berharga bersama keluarga dan teman. Ini bisa membuat hubungan menjadi tegang. Bahkan hubungan dekat dengan orang yang dicintai tidak baik untuk kesehatan jangka panjang.

Karena itu, penting untuk menjaga keseimbangan antara bisnis dan pekerjaan. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi risiko yang tidak diinginkan. Ayo, lihat dan nikmati sendiri!

Kiat untuk menjaga kesehatan fisik dan mental bagi pebisnis

Mencapai mimpi bukan berarti mengorbankan kesehatan. Sulit untuk berfungsi secara optimal tanpa dukungan kesehatan yang baik. Inilah cara menjaga kesehatan tubuh dan pikiran Anda:

Kebiasaan makan sehat
Kebiasaan sehat menjaga pebisnis sehat dengan:

Mendukung kesehatan fisik
Ini membantu daya tahan dan stamina agar tetap bugar
Dukungan konsentrasi tetap baik sepanjang hari
Bantuan untuk makan sehat di bawah Jaminan Kesehatan Nasional (NHS) adalah:

  • Pilih makanan utama, juga dikenal sebagai sumber karbohidrat utama, kaya serat, seperti beras merah atau roti gandum
  • Makanan sehat dari buah-buahan dan sayuran
  • Prioritaskan ikan sebagai sumber protein, kaya akan lemak sehat
  • Perhatikan konsumsi gula dan lemak jenuh
  • Minumlah air yang cukup
  • Jangan lupa sarapan
  • Istirahat yang cukup

Istirahat yang baik adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan orang. Insomnia membuat seseorang mudah stres. Anda cukup istirahat sehingga tubuh dan pikiran Anda siap untuk hari esok. Saat tidur dekat, hindari menggunakan perangkat elektronik. Cahaya biru dari perangkat elektronik memaksa tubuh “dari jantung” melepaskan hormon melatonin. Sederhananya, melatonin yang dikeluarkan oleh tubuh berhubungan dengan keinginan seseorang untuk segera tertidur.

Gaya hidup aktif
Luangkan setidaknya 30 menit sehari untuk melakukan aktivitas fisik. Kegiatan fisik sederhana, seperti berjalan-jalan di lingkungan tempat bisnis Anda membantu menjaga tubuh yang sehat. Lebih baik lagi jika Anda meluangkan waktu untuk mendedikasikan diri pada tubuh.

Olahraga teratur adalah salah satu cara untuk mengelola stres. Manajemen stres penting karena membantu tubuh menyingkirkan masalah pencernaan, sakit kepala, sulit tidur, lekas marah dan mengurangi risiko membuat kebiasaan yang tidak sehat.

Baca juga: