Pentingnya Memiliki Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi adalah bentuk investasi yang dapat membantu Anda dalam upaya pencegahan dan perawatan ketika Anda menderita suatu penyakit. Dari berbagai jenis asuransi, satu asuransi penting atau sulit untuk penyakit yang tidak semua orang bisa mengetahuinya.

Apa itu asuransi kesehatan krsis?

Asuransi penyakit kritis masih terkait dengan kesehatan, tetapi ada perbedaan kebijakan dengan asuransi kesehatan umum. Asuransi ini dapat membantu Anda dengan masalah keuangan dalam merawat penyakit serius tertentu, sebagaimana dinyatakan dalam polis.

Perlu diingat, tidak semua kondisi kesehatan tercantum dalam polis dan terkadang perusahaan asuransi menyertakan tingkat penyakit. Karena itu, Anda harus berhati-hati ketika memilih asuransi sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Setiap perusahaan asuransi memiliki penawaran yang berbeda. Saat ini, ada asuransi yang dapat melindungi Anda dari lebih dari 60 jenis penyakit yang terdiri dari penyakit kritis besar dan kecil.

Siapa yang butuh jenis asuransi penyakit kritis ini?

Menurut data dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), 10 penyakit yang menjadi penyebab utama kematian di Indonesia pada tahun 2018 adalah:

  • Kolp
  • Penyakit jantung
  • Diabetes
  • Sirosis (gangguan hati)
  • TBC
  • Penyakit paru obstruktif kronis
  • Gempa bumi
  • Saya diare
  • Penyakit ginjal kronis
  • Infeksi saluran pernapasan bagian bawah

Dari data ini dapat diketahui bahwa sebagian besar penyakit yang menyebabkan kematian adalah penyakit kritis. Asuransi dapat menyediakan untuk orang-orang yang tergantung atau membantu dengan biaya perawatan dan penyembuhan untuk beberapa penyakit yang merupakan penyebab utama kematian di Indonesia.

Apa manfaat dari asuransi penyakit kritis?

Asuransi ini dapat memberikan manfaat atau manfaat yang kurang lebih sama dengan asuransi kesehatan. Namun, penyakit serius biasanya membutuhkan harga yang lebih tinggi, sehingga asuransi ini memiliki keunggulan dibandingkan jumlah orang yang menjadi tanggungannya.

Selain itu, asuransi ini dapat memberikan manfaat lain, seperti:

1. Berikan kedamaian
Tidak ada yang bisa memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan, mungkin Anda bisa merencanakannya. Karena itu, asuransi sangat membantu dalam membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih damai dengan memberikan layanan yang membantu Anda ketika masalah muncul, terutama ketika Anda memiliki penyakit serius atau kritis.

2. Sebagai investasi dan tabungan
Pada prinsipnya, jumlah yang dibayarkan akan diganti pada akhir kontrak jika Anda belum didiagnosis atau memiliki penyakit serius selama masa asuransi. Dengan kata lain, Anda mendapat hadiah atau hadiah karena hidup sehat. Namun, pengembalian uang tergantung pada perjanjian kebijakan.

3. Bantuan manajemen keuangan
Pada dasarnya, asuransi adalah layanan yang membantu Anda menyiapkan biaya dan pada saat yang sama mengantisipasi kejadian tak terduga. Karena itu, Anda tidak lagi harus menyisihkan penghasilan untuk pengeluaran yang tidak terduga karena Anda telah membayar premi asuransi. Asuransi membantu menutupi semua biaya (tergantung pada kebijakan).

4. Jaminan untuk mendapatkan bantuan medis
Sebuah studi yang dilakukan di China menunjukkan bahwa asuransi penyakit kritis meningkatkan tingkat keselamatan masyarakat ketika menerima perawatan medis sampai batas tertentu. Pembatasan tersebut mungkin tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan yang menyediakan layanan asuransi.

Pada dasarnya, asuransi ini dapat membantu Anda mendapatkan staf yang baik dan perawatan medis yang akan meningkatkan peluang pemulihan Anda.

5. Dapatkan kompensasi saat Anda mati
Keuntungan terakhir bisa sangat sulit untuk dibahas karena tidak ada yang mau mati. Namun, tidak ada yang bisa memikirkannya dan suatu hari semua orang akan mengalaminya. Kematian adalah bagian dari acara yang dilakukan oleh banyak penyedia asuransi.

Setiap orang memiliki kondisi dan situasi hidup yang berbeda. Karena itu, pertimbangkan untuk menggunakan asuransi penyakit kritis jika Anda berisiko atau rentan terhadap penyakit tertentu atau jika Anda ingin mendapatkan semua manfaat dari asuransi jenis ini.

Hello, Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa, atau perawatan. Lihat halaman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: