Ketahui WhatsApp Anda Disadap atau Tidak

WhatsApp adalah aplikasi pengiriman pesan nomor satu di dunia. Pengguna WhatsApp menjangkau lebih dari 1,5 miliar orang per hari.

Karena ada begitu banyak pengguna, banyak informasi juga telah dipertukarkan antar pengguna. Bahkan orang yang sangat berpengaruh menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi pesan utama.

Begitu banyak situs membuat aplikasi jahat yang bertujuan untuk mengenkripsi komunikasi pribadi WhatsApp, meskipun WhatsApp memiliki status enkripsi ujung-ke-ujung.

Untuk menghindari melindungi WhatsApp dari orang lain, kita perlu mengetahui fitur-fitur jika WhatsApp kita dieksploitasi.

Termasuk fitur WhatsApp
Inilah cara untuk mengetahui apa itu WhatsApp.

kandungan

1. Pengguna tidak dapat masuk
2. Saya tidak bisa menelepon melalui WhatsApp
3. Periksa WhatsApp Web
4. Pesan dibaca meskipun Anda tidak terbuka
5. Kirim pesan tanpa diri Anda
6. Baterai habis dengan cepat
7. Periksa aplikasi yang mencurigakan

1. Pengguna tidak dapat masuk

Karena nomor ponsel hanya dapat digunakan untuk satu WhatsApp (masuk ke satu perangkat), maka jika WhatsApp Anda tiba-tiba keluar dari kasing WhatsApp, maka ada kemungkinan seseorang menggunakan nomor Anda.

Bahkan, untuk masuk ke aplikasi WhatsApp, kita perlu mengkonfirmasi kode OTP (kata sandi satu kali) yang dikirim ke nomor yang terkait.

Karena alasan ini, jangan berikan kode OTP kepada siapa pun. Ini juga dapat terjadi jika nomor ponsel Anda digandakan sehingga peretas dapat membuka pesan yang masuk.

2. Saya tidak bisa menelepon melalui WhatsApp

Saat Anda tidak dapat menghubungi WhatsApp, ini bisa menjadi tanda bahwa WhatsApp sedang dieksploitasi. Tetapi sebelum itu, coba periksa koneksi internet Anda terlebih dahulu.

3. Periksa WhatsApp Web

WhatsApp Web adalah fitur yang dapat digunakan pengguna untuk mengakses WhatsApp melalui browser / aplikasi di komputer.

Fitur ini sangat rentan bagi pengguna PC karena WhatsApp dapat digunakan secara bersamaan di smartphone WhatsApp dan komputer WhatsApp.

Anda dapat memeriksa di bagian Pengaturan atau Pengaturan di aplikasi WhatsApp, lalu klik di WhatsApp Web.

Jika ada informasi bahwa WhatsApp Anda masuk ke perangkat lain dan itu bukan Anda, maka Anda harus keluar langsung dari perangkat itu.

Untuk pengguna iOS, metode ini sama dengan pengguna Android.

4. Pesan dibaca meskipun Anda tidak terbuka

Hal lain yang menjadi sinyal jika WhatsApp dieksploitasi adalah bahwa pesan yang tiba di WhatsApp dibaca dengan sendirinya, meskipun belum dibuka.

Biasanya pesan masuk yang dibaca adalah dua tanda centang biru.

Namun terkadang tanda centang biru dimatikan, maka Anda dapat melihat apakah nomor notifikasi di setiap percakapan masih / hilang.

Ketika Anda belum membuka pesan dari seseorang, tetapi pemberitahuan nomor hilang, kemungkinan seseorang menonjol di WhatsApp Anda.

5. Kirim pesan sendiri

Ketika saya mengalami pengiriman pesan ke seseorang tetapi saya tidak melakukannya. Ada kemungkinan bahwa WhatsApp yang Anda gunakan sudah digunakan oleh orang lain.

6. Baterai habis dengan cepat

Apa hubungan antara baterai penyadap WhatsApp?

Ini akan dimasukkan jika Anda jarang membuka aplikasi WhatsApp dan aplikasi lain, tetapi ternyata aplikasi di smartphone terus bekerja secara independen.

7. Periksa aplikasi yang mencurigakan

Coba periksa ponsel Anda untuk aplikasi yang mencurigakan. Karena ada aplikasi bug WhatsApp yang biasa digunakan oleh peretas untuk melacak aktivitas ponsel seseorang.

Bagaimana Menghindari WhatsApp untuk Mencari Satu Sama Lain
Jadi, sebenarnya WhatsApp telah memberikan keamanan yang cukup dalam aplikasi tersebut.

Jadi akun pengguna tidak mudah dicegat oleh orang lain. Namun, jika WhatsApp dapat dicegat, itu bisa disebabkan oleh kesalahan oleh pengguna WhatsApp sendiri.

Salah satu cara untuk mencegah pengupasan pada WhatsApp adalah dengan mengaktifkan kunci sidik jari WhatsApp.

Sumber: www.tabloidtekno.com

Baca juga: