Kecanggihan Mesin Sortir Mempercepat Produksi Dan Memperingan Kerja Petani

Kecanggihan Mesin Sortir Mempercepat Produksi Dan Memperingan Kerja PetaniKecanggihan Mesin Sortir Mempercepat Produksi Dan Memperingan Kerja Petani

Semakin hari semakin banyak kebutuhan undangan kopi, pastinya produksi kopi di percepat maka dari itu di butuhkan mesin yang canggih dalam penyortiran biar semakin cepat dan memperingan kerja petani kopi dalam penyortiran. Walaupun mesin ini canggih, tenaga insan tetap di gunakan dikala finishing sortir alasannya ialah tidak semua biji rusak masuk ke kotak biji yang bagus, begitu juga sebaliknya. Harga mesin sortir kopi bervariatif tergantung kecanggihan fitur dan muatan dalam sortir.

Ada beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan wacana mesin kopi, dengan begitu mari kita simak gotong royong :

Apa itu penyortir warna?

Mesin penyortir warna dipakai untuk menghilangkan ketidakkonsistenan produk melalui bunyi menyerupai apa: menyortir menurut warna. Mereka dipakai di hampir semua produk biji-bijian pertanian di luar sana. Pernah bertanya-tanya bagaimana setiap butir padi dalam sekarung beras konsisten dalam warna? Atau biji? Kacang polong? Jagung? Betul! Mereka diurutkan menurut warna. Khususnya untuk industri kopi, sebagian besar dari kopi hijau yang kita beli melalui penyortir warna sebelum diekspor. Inilah mengapa begitu indah dan konsisten.

Apakah penyortir warna untuk kopi hijau atau kopi roasting?
Secara teoritis, kita sanggup menjalankan kopi hijau melalui mesin kami, tetapi itu bukan niatnya. Standar kualitas hijau yang tinggi tetap tidak berubah untuk Budaya Kontra. Penyortir ialah untuk kopi sangrai, yang unik dalam industri kopi. Kami memakai Sortex B├╝hler di East Coast roastery dan Satake Sorter di akomodasi West Coast kami.

Mengapa kopi yang telah di roasting perlu disortir?
Related
Barter Kopi Arabika
Cara Menyimpan Biji Kopi Hijau Biar Awet
10 Trik Ilham Cerdas Lebih Cepat Muncul Dalam Rapat
Di negara-negara yang mengekspor kopi hijau, para eksportir memakai tabel kepadatan, pemilahan tangan, dan mesin pemilah warna untuk menyiapkan kopi kami dengan standar tertinggi untuk ekspor. Tetapi bahkan dengan kopi terbaik di dunia, penggilingan terbaik yang mungkin tidak sanggup menciptakan mereka sempurna. Terutama dikala tiba ke konsistensi sangrai dan quakers. Quaker ialah fokus utama dari apa yang kita selesaikan.

Apa itu quaker, dan bagaimana mengatasinya?
Quaker ialah biji yang berkembang jauh lebih lambat di roaster dan keluar kuning terperinci atau cokelat sementara sisa kopi menjadi coklat. Ini terjadi alasannya ialah quaker mengandung lebih sedikit materi organik yang mengakibatkan reaksi pencoklatan terutama karbohidrat dan gula.

Banyak kali ini alasannya ialah kopi itu dipilih mentah-mentah, tetapi juga mungkin untuk menentukan kopi yang sangat matang dan masih mendapat quaker. Penyakit menyerupai karat daun mensugesti kesehatan tanaman, dan kita telah melihat jumlah quaker dalam jumlah signifikan di kopi yang pohonnya menderita penyakit. Bahkan kopi yang kita tahu 100 persen lebih matang.

Apakah itu akan menghapus semua quaker?
Sementara penyortir warna benar-benar bagus, tidak akan pernah sempurna. Tujuan kami ialah untuk menurunkan 97 persen quakers. Itu tidak berarti kita mendapat setiap quaker tunggal, juga tidak berarti bahwa semua kopi yang dihapus tidak sempurna.

Apakah itu memilah-milah biji yang rusak?
Jenis teknologi pemilahan optik ini tidak mempunyai kapasitas untuk memilah-milah buah cacat. Kami telah mengumpulkan dan menganalisis data untuk menentukan cara menguji cacat secara obyektif dan kini bekerja membagikan hasil industri ke seluruh dunia melalui konferensi dan makalah penelitian. Kami juga telah berkolaborasi dengan para ilmuwan untuk mencari cara mendeteksi cacat pada kopi sebelum diroasting sehingga sanggup dipilah.

Berapa banyak yang akan diambil dari kopi Anda?
Kami telah menguji teknologi ini selama sekitar dua tahun sekarang, dan, untuk sebagian besar, kami memilah dari 0,5-5 persen. Dengan lebih dari 90 persen kopi kami, jumlah yang dihapus akan menjadi 2 persen atau kurang. Beberapa kopi akan mempunyai persentase yang lebih tinggi dihapus. Kopi sundal alami, khususnya, mempunyai tingkat quakers yang lebih tinggi yang akan diambil.

Sumber: https://civitas.uns.ac.id/kasiono/pengertian-teks-laporan/?fbclid=IwAR2dKM_UZTkQPqpwuUBENH9KmFSakeaqkBUoZZw0-5VukJegN_jdmj6XDTk