Langkah-Langkah Pembuatan E-COMMERCE

Langkah-Langkah Pembuatan E-COMMERCELangkah-Langkah Pembuatan E-COMMERCE

Berikut adalah langkah-langkah pembuatan e-commerce menggunakan blog:

  1. Daftar Blogger

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat akun blog di blogger. Cara daftarnya sangat mudah, anda tinggal mengunjungi link www.blogger.com maka tinggal buat akun baru.

  1. Download atau instal template

Cara membuat toko online selanjutnya ialah memasang template yang telah di download pada blog baru anda. Untuk menginstalnya pun sangat mudah sebab sama dengan cara install template pada umumnya, caranya:

  • Loggin ke blogger
  • Pilihlah blog yang akan di pasang template – klik template -cadangkan pulihkan
  • Lalu klik pilih template – pilih upload – kemudian tunggu sampai proses upload selesai.
  • Maka tamplate baru pun telah terpasang di blog anda.
  1. Membuat konten mengenai produk E-commerce

Untuk membuat konten toko online memang akan sedikit berbeda dengan konten pada blog blog biasa. Konten toko online harus menyertakan harga, deskripsi produk dan juga foto produk.

  1. Promosikan E-commerce anda

Langkah terakhir adalah mempromosikan toko online anda berdasarkan kemampuan anda, apa ingin yang gratis maupun yang berbayar.untuk yang gratis anda bisa menggunakan facebook ataupun  instagram. Sedangkan yang berbayar dapat dengan memasang banner langsung di blog ataupun di Google Adsanse.

Langkah-langakah membuat e-commerce menggunakan wordprass:[4]

  1. Tema

WordPress mempunyai tema atau template yang lumayan lengkap. Tema sangat penting karena ketika pengunjung mengunjungi situs anda maka hal yang pertama dilihat adalah tampilan website tersebut. Tema wordpress bisa diinstal dengan begitu mudah, pilihan tema yang tidak terbatas akan membuat pengguna merasa betah menggunakan wordpress.

  1. Plugin

Plugin berfungsi untuk membantu situs agar bisa bekerja secara maksimal. Dengan menggunakan plugin maka segala kebutuhan website akan terpenuhi. Plugin SEO menjadi andalan untuk saat ini karena bisa membantu urutan website bisa masuk pada halaman pertama mesin pencari.

  1. Widget

Fasilitas ini memungkinkan untuk mengatur tampilan modul pada bagian sidebar dan footer. Jika ingin menambahkan tampilan pada bagian website bisa menggunakan fitur dari wordpress ini.

Untuk membuat sebuah toko online di wordpress sangatlah mudah, jika anda sudah menggunakan wordpress maka langkah yang harus dilakukan hanyalah dengan menginstall beberapa plugin dan tema e commerce. Untuk menggunakan tema e commerce, di internet sendiri sudah banyak tersebar. Biasanya untuk tema e commerce banyak yang menggunakan Woocommerce, dengan menggunakan tema tersebut maka untuk kebutuhan toko online sudah terpenuhi. Fitur-fitur untuk kebutuhan toko online sudah bisa dipakai seperti keranjang belanja, detail produk, dan harga.

RECENT POSTS