Olympic Destroyer kembali mengancam peristiwa besar

Olympic Destroyer kembali mengancam peristiwa besar

Olympic Destroyer kembali mengancam peristiwa besar

Para peneliti Kaspersky Lab menemukan ancaman dari Olympic Destoryer masih aktif.

Ancaman ini pernah mengguncang pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang. Para hackers nampaknya kini menargetkan ke Jerman, Perancis, Swiss, Belanda, Ukraina dan Rusia, dan berfokus pada organisasi yang terlibat dalam perlindungan terhadap ancaman kimia dan biologi.

“Dengan Cybercrime yang menargetkan peristiwa global seperti Olimpiade Musim Dingin

, kita harus waspada, terutama pada acara olahraga mendatang yang lebih dekat, seperti Asian Games pada Agustus 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia,” kata Yeo Siang Tiong, General Manager Kaspersky Lab Asia Tenggara, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Olympic Destroyer adalah ancaman canggih yang menyerang penyelenggara, pemasok dan mitra Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, dengan operasi sabotase siber menggunakan worm jaringan perusak.

Banyaknya indikator berbeda mengenai asal serangan membuat kebingungan

pada informasi keamanan industri Februari 2018.

Dari petunjuk yang ditemukan Kaspersky Lab, menduga kelompok Lazarus dari Korea Utara sebagai aktor di belakang ancaman ini.

Namun, pada bulan Maret, Kaspersky Lab menegaskan bahwa kampanye tersebut menampilkan pengalihan yang rumit, sehingga membuka kemungkinan Lazarus bukan pelakunya.

Para peneliti Kaspersky Lab kini menemukan operasi Olympic Destroyer

kembali beraksi menggunakan metode infiltrasi dan toolset yang pernah dipakai sebelumnya dengan Eropa kini sebagai targetnya.

 

sumber :

https://linda134.student.unidar.ac.id/2020/05/seva-mobil-bekas.html