iPhone 11 Pro mengumpulkan data lokasi bahkan ketika seharusnya tidak, kata peneliti

iPhone 11 Pro Mengumpulkan data lokasi saat pengumpulan dikumpulkan tidak, kata peneliti

 

 

iPhone 11 Pro mengumpulkan data lokasi bahkan ketika seharusnya tidak, kata peneliti
iPhone 11 Pro mengumpulkan data lokasi bahkan ketika seharusnya tidak, kata peneliti

Tampaknya iPhone 11 Pro sedang mengumpulkan data lokasi Anda walaupun sebenarnya tidak seharusnya, peneliti keamanan Brian Krebs telah menemukan. Yang penasaran? Apple menegaskan itu fitur, dan bukan bug.

” Salah satu perilaku yang lebih aneh dari iPhone 11 Pro baru Apple adalah bahwa ia sebentar-sebentar mencari

informasi lokasi pengguna bahkan ketika semua aplikasi dan layanan sistem pada telepon secara individual diatur untuk tidak pernah meminta data ini,” tulis Krebs dalam sebuah posting blog .

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
Apple memungkinkan Anda dengan mudah mematikan layanan lokasi handset Anda dengan satu gesek dari pengaturan (Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi, dan kemudian mematikan Layanan Lokasi ). Tentu saja, melakukan itu tidak selalu ideal karena praktis meredam semua aplikasi yang fungsinya bergantung pada data lokasi.

Itu sebabnya Apple juga memungkinkan Anda memblokir layanan lokasi secara terpisah untuk setiap aplikasi dari Layanan Sistem. Seperti yang ditunjukkan oleh Krebs, ” ada beberapa layanan sistem pada model ini (dan mungkin model iPhone 11 lainnya ) yang meminta data lokasi dan tidak dapat dinonaktifkan oleh pengguna tanpa sepenuhnya mematikan layanan lokasi.”

Krebs mencatat bahwa bahkan setelah mematikan layanan lokasi untuk semua aplikasi satu per satu (pengaturan

utama untuk layanan lokasi sengaja dibiarkan “aktif”), ia memperhatikan indikator layanan lokasi secara berkala menyarankan telepon masih mengambil data lokasi.

Perlu dicatat bahwa masalah hanya terjadi ketika menonaktifkan layanan lokasi secara individual untuk setiap aplikasi, dan bukan melalui pengaturan master.

Krebs sejak itu menunjukkan keprihatinannya dalam sebuah video yang dia posting di YouTube:

Pengguna iPhone lain sebelumnya telah melaporkan mengalami masalah yang sama di iOS 13, tetapi Krebs mengatakan ia tidak dapat mereproduksi di iPhone 8.

Setelah menghubungi Apple, seorang insinyur mengatakan kepada Krebs bahwa perusahaan “tidak melihat implikasi

keamanan yang sebenarnya.” Sebagai gantinya, insinyur berpendapat bahwa ini adalah perilaku yang diharapkan. “Ikon muncul untuk layanan sistem yang tidak memiliki sakelar di Pengaturan,” insinyur lebih lanjut menjelaskan.

Masih belum jelas layanan apa yang dirujuk oleh insinyur, tetapi kami telah menghubungi Apple untuk klarifikasi, dan akan memperbarui bagian ini sesuai jika kami mendengar kembali.

Sumber:

https://rianablog.com/jasa-penulis-artikel-tukangkonten/