Download Aplikasi KRL Access: Cara Mengetahui Jadwal KRL Hari Ini

Download Aplikasi KRL Access: Cara Mengetahui Jadwal KRL Hari Ini

 

Download Aplikasi KRL Access Cara Mengetahui Jadwal KRL Hari Ini
Download Aplikasi KRL Access Cara Mengetahui Jadwal KRL Hari Ini

Perjalanan KRL Commuter Line pada Rabu (1/1/2020) sempat terkendala akibat genangan air di sejumlah wilayah Jabodetabek ketinggiannya telah melewati permukaan rel sehingga tidak aman untuk KRL melintas.

PT. Kereta Commuter Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Tirto pada Rabu (1/1) meminta maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di sejumlah lintasan.

Info KRL hari ini mengenai posisi dan jadwal commuter line dapat diketahui melalui aplikasi KRL Acces yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

KRL Access adalah aplikasi yang dipersembahkan oleh PT KCI dan merupakan penyempurnaan dari aplikasi info KRL.

Fitur baru yang ditawarkan KRL Access semakin memudahkan pengguna jasa kereta commuter line, selain dapat

mengetahui posisi kereta dan jadwal keberangkatan.

Aplikasi KRL Access menyatukan seluruh akses informasi dari media sosial KCI ke dalam satu platform.

Melalui aplikasi KRL Access, pengguna juga bisa mendaftar untuk mendapatkan notifikasi langsung ke ponselnya saat ada informasi terkini seputar kondisi lintas KRL.

Aplikasi KRL Access dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Berikut fitur-fitur utama aplikasi KRL Access:

Cek posisi KRL
Cek rute dan jadwal
Cek C-traffic
Peta rute
Tarif
Email keluhan
C-News

Anne Purba menambahkan, bagi para pengguna KRL Commuter Line diimbau untuk senantiasa berhati-hati dalam menggunakan transportasi publik saat cuaca memasuki musim hujan saat ini. Serta tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta terutama jika kondisi licin.

Untuk update situasi terkini mengenai perjalanan KRL dapat diakses melalui media sosial PT KCI yaitu Twitter @CommuterLine, Instagram @commuterline, Facebook Commuter Line serta informasi melalui petugas di stasiun maupun di dalam rangkaian KRL.

Sementara, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan, perjalanan KRL di sejumlah lintasan

pada Kamis (2/1) pagi beroperasi seperti biasa, kecuali untuk lintas Duri – Tangerang dan Loop Line.

Dari pantauan petugas pada pukul 06.00 WIB masih terdapat genangan di lintas antara Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Kemayoran, di antara Stasiun Rawa Buaya – Stasiun Batu Ceper, dan di Jalur 6 Stasiun Tanah Abang.

Untuk itu, KRL loop line relasi Bogor – Jatinegara perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Kampung Bandan.

“Lintas Duri – Tangerang, perjalanan KRL diatur hanya Tangerang – Batuceper PP. Namun demikian, operasional KRL masih akan diatur menyesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Tirto, Kamis (2/1).

Ia menjelaskan, ada pula kendala lain yaitu untuk lintas Rangkasbitung – Tanah Abang kemungkinan akan ada

antrean perjalanan KRL mendekati stasiun Tanah Abang karena hanya jalur 5 yang dapat digunakan.

Sementara itu, untuk lintas Bogor – Jakarta Kota, lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota, dan lintas Tanjung Priok – Jakarta Kota, terpantau ada genangan di sejumlah lokasi, namun masih dapat dilewati KRL dengan pembatasan kecepatan 40 kilometer per jam.

“PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan yang dialami para pengguna. Bagi para pengguna jasa yang perjalanannya terkendala pada hari ini maupun kemarin, dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh loket hingga tujuh hari sejak transaksi terakhirnya,” terang dia.

Baca Juga: