Prosedur Melepas Casing dan Memasang Botol

Prosedur Melepas Casing dan Memasang Botol

Prosedur Melepas Casing dan Memasang Botol
Prosedur Melepas Casing dan Memasang Botol

Prosedur Melepas Casing dan Memasang Botol Pembuangan Tinta:

1. Lepas 2 buah skrup pada bagian belakang printer.

2. Lepaskan pengunci casing pada bagian tengah, sisi kanan dan kiri body printer, dengan menggunakan obeng minus, dicungkil ke arah luar.

3. Tekan ke arah luar, casing yang mengunci di belakang paper feeder. Terdapat 4 buah hook pengunci. Hati-hati jangan sampai patah. Kemudian geser ke arah depan printer, untuk melepas hook pengunci bagian depan casing printer.

4. Setelah casing terbuka, lepaskan selang saluran buangan tinta yang menuju ke Absorber- Sponge, seperti pada gambar berikut: Selang harus bebas, agar dapat dijulurkan ke luar bodi.

5. Pasang 2 buah kabel ties seperti gambar berikut.

6. Siapkan botol plastik penampung tinta sisa. Beri lubang pada bagian atas botol tersebut menggunakan obeng plus, agar selang buangan tinta dapat leluasa disisipkan ke dalam tutup botol tersebut.

7. Pasang kembali casing body printer bersamaan dengan menyisipkan selang waste- ink tepat di atas botol plastik. Regangkan kisi ventilasi printer, agar selang tidak terjepit dan tinta dengan mudah mengalir keluar.
Letakkan botol di belakanng ventilasi printer, kemudian sambung kedua ujung kabel ties dan kencangkan sampai botol tidak bergerak lagi.
Masukkan selang ke dalam tutup botol yang telah kita lubangi tadi secara pelan-pelan. Jangan lupa memasang 2 buah baut yang kita lepas tadi.
Coba lakukan Head Cleaning untuk mengetahui apakah tinta akan di pompa dan masuk ke dalam botol plastik yang kita pasang tadi.

Sumber : https://bingo.co.id/