area lingkup olahraga badminton/bulutangkis

area lingkup olahraga badminton/bulutangkis

Badminton/Bulutangkis…
Siapa yang tidak kenal bersama salahsatu cabang olahraga yang satu ini tentu saja benar-benar akrab di kalangan masyarakat khususnya Indonesia bersama olahraga badminton atau bulutangkis ini.

Apa sih olahraga bulutangkis atau badminton itu…? bagaimana pertumbuhan olahraga badminton atau bulutangkis di jaman sekarang..? Disini saya dapat share sedikit perihal perkembangan, ruanglingkup olahraga badminton/bulutangkis tersebut

Badminton atau bulutangkis adalah olahraga yang pakai alat yaitu raket dan dimainkan oleh dua orang untuk tunggal, atau dua pasangan untuk ganda yang saling berpasangan.
Badminton /bulutangkis adalah olahraga yang dimainkan bersama kok dan raket menjadi berkembang di Mesir kuno lebih kurang 2000 th. selanjutnya tetapi termasuk disebut-sebut berkembang di India dan Republik Rakyat Tiongkok. sebetulnya tidak tersedia kejelasan perihal asal usul olahraga ini tetapi yang menyadari tersedia bukti yang aga kuat yang menyebutkan bahwa nenek moyang terjadinya diperkirakan ialah sebuah permainan tionghoa, namanya jianzi yang melibatkan penggunaan kok tetapi tidak pakai raket agar permainan ini dimanipulasi bersama pakai kaki. Target permainan ini tujuannya agar kok tidak menyentuh tanah sepanjang kemungkinan tanpa pakai tangan.

Badminton/bulutangkis menjadi sebuah olahraga yang benar-benar tenar di dunia khususnya diwilayah asia timur dan tenggara yang sementara ini mendominasi olahraga ini dan di negara-negara skandinavia.
Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) didirikan pada 1934 dan membukukan Inggris, Irlandia, Skotlandia, Wales, Denmark, Belanda, Kanada, Selandia Baru, dan Prancis sebagai anggota-anggota pelopornya. India berhimpun sebagai afiliat pada 1936.

Olah raga ini menjadi olah raga Olimpiade Musim Panas di Olimpiade Barcelona th. 1992. Indonesia dan Korea Selatan sama-sama meraih masing-masing dua medali emas th. itu. Perkembangan Bulutangkis di Indonesia tidak mampu dipisahkan bersama pertumbuhan bangsa Indonesia, sejak jaman sebelum revolusi fisik, gerakan kemerdekaan sampai sementara ini olahraga badminton/bulutangkis menjadi oloahraga yang benar-benar tenar dan digemari nyaris semua masyarakat Indonesia.

Itulah sedikit pembahasan perihal ruanglingkup olahraga badminton atau bulutangkis yang mampu saya sampaikan mudah-mudahan mampu bermanfaat. Insyaallah..

Baca Juga :