Fasilitas Istimewa Pun Dukung Wisata Yogyakarta

Fasilitas Istimewa Pun Dukung Wisata Yogyakarta

Fasilitas Istimewa Pun Dukung Wisata Yogyakarta
Fasilitas Istimewa Pun Dukung Wisata Yogyakarta

Jakarta Ada banyak obyek wisata Yogyakarta yang terkenal yang jadi tujuan wisatawan. Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, hingga wisata kuliner. Tapi yang menarik adalah bagaimana kota ini memfasilitasi sektor pariwisatanya.

Ya, Yogyakarta bukan hanya concern kepada fasilitas penunjang kebutuhan hidup warganya saja. Seperti misalnya fasilitas kesehatan, ada Rumah Sakit Bethesda, Rumah Sakit DKT Dr.Soetarto Yogyakarta, Rumah Sakit Islam Hidayatullah, dan banyak lagi.

Baca Juga

Densus 88 Tangkap Pasutri Terduga Teroris di Yogyakarta

Sebagai kota yang juga mendapat julukan sebagai Kota Pelajar, fasilitas pendidikan Yogya jelas terdepan. Penyebaran sekolah untuk tingkat dasar sampai Sekolah Menengah menjangkau seluruh wilayah sampai ke pelosok desa.

Sementara jumlah perguruan tinggi di DIY baik negeri, swasta, maupun kedinasan seluruhnya sebanyak 136 institusi dengan rincian 21 universitas, 5 institut, 41 sekolah tinggi, 8 politeknik, dan 61 akademi.

Sebagai ibu kota provinsi, fasilitas penunjang kebutuhan hidup Daerah Istimewa Yogyakarta

memang lengkap. Bagi Anda yang hendak mencari hunian atau investasi, kota ini jelas wajib Anda pertimbangkan!

Sektor pariwisata yang juga menjadi andalan kota ini pun mendapat fasilitas berlimpah agar semakin menyedot kunjungan wisatawan. Dan berikut adalah sejumlah fasilitas wisata Yogyakarta yang istimewa yang tak kalah dengan fasilitas penunjang kebutuhan hidup lainnya.
2 dari 3 halaman
De Arca Statue Museum
De Arca Statue Museum
Patung-patung ini merupakan karya seniman kenamaan Yogyakarta, Dunadi.

Mau foto bareng tokoh terkenal mulai dari presiden, selebritis, hingga karakter superhero?

Tak perlu jauh-jauh ke Museum Patung Lilin Madam Tussaud yang ada di Bangkok atau Singapura. Kunjungi saja De Arca Statue Museum Yogyakarta.

De Arca Statue Museum adalah museum patung pertama dan terbesar di Indonesia yang diresmikan pada Desember 2014. Patung-patung ini merupakan karya seniman kenamaan Yogyakarta, Dunadi.

Semua mirip seperti aslinya dengan kostum dan gestur yang sama. Bedanya tidak terbuat dari lilin, tapi resin dari getah tumbuhan tertentu, disesuaikan dengan iklim Yogya. Secara keseluruhan museum ini terdiri dari tiga zona:

Zona tokoh nasional: Terdiri dari tokoh pahlawan nasional mulai dari Cut Nyak Dhien,

R.A. Kartini, hingga Jenderal Soedirman.
Zona presiden dunia: Terdapat beberapa presiden terkemuka seperti, Megawati, BJ. Habibie, Ratu Elizabeth 2, hingga Obama.
Zona tokoh dunia: Diisi beberapa patung tokoh karakter film seperti Hulk, Captain America, Thor, dan beberapa tokoh yang selalu saja jadi perbincangan dunia seperti Cristiano Ronaldo, Jackie Chan, Michael Jackson, Hitler, hingga Dalai Lama, dan Bunda Theresa.

 

Sumber :

http://sitialfiah.blogs.uny.ac.id/home-memories/