Jelang Pemilihan, Paslon BEM Fisip Umuslim Ikuti Debat

Jelang Pemilihan, Paslon BEM Fisip Umuslim Ikuti Debat

Jelang Pemilihan, Paslon BEM Fisip Umuslim Ikuti Debat
Jelang Pemilihan, Paslon BEM Fisip Umuslim Ikuti Debat

Menjelang pemilihan, dua pasangan calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa

(BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Almuslim Peusangan mengikuti debat kandidat pada Kamis, 23 Maret 2017 di Kampus Timur Fakultas FISIP.

Dua paslon yang mengikuti debat tersebut yaitu pasangan calon nomor urut 1 M. Raja Sultan-Bilal Faranov, calon nomor urut 2 Muhardi (wakdon)-Aris Munandar (Bang Boy). Kegiatan ini berjalan baik dimana mereka saling menyampaikan visi dan misi di hadapan pendukung beserta mahasiswa Fisip yang berhadir dalam acara tersebut.

Kemudian suasana semakin hangat ketika para kandidat menanggapi pertanyaan dari panelis

Muhammad Basyir wakil presiden mahasiswa mewakili PEMA Umuslim dan Khairoel Amri,S.Sos, Perwakilan dari Alumni FISIP, tentang bagaimana menyikapi isu-isu terkini tentang minimnya mahasiswa yang minat kuliah di kampus Almuslim tersebut.

Dekan Fakultas Fisip Umuslim Ridwan dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan debat kandidat tersebut dilakukan sebagian awal dari pembelajaran bagi mahasiswa dalam berdemokrasi.

“Ini merupakan modal awal pembelajaran berdemokrasi. Terus tingkatkan prestasi di bidang kemahasiswaan.

Kalian calon pemimpin masa depan,” kata Ridwan.

Selanjutnya Wakil Dekan III FISIP Umuslim Rahmad, S.sos., M.Ap mengaharapkan kepada para pasangan calon kandidat dalam kontestasi pemilihan gubernur BEM FISIP, siapa pun yang terpilih kepada kedua kandidat agar dalam berkontestan meraih dukungan suara terbanyak dpaamengedepankan daya sanding bukan saling menuding satu sama lain.

“Saya berharap nantinya siapapun yang terpilih supaya dapat mengedepankan kelayakannya dalam memimpin, hal ini demi kalemajuan fisip dan universitas almuslim kedepan,” harapnya.

Tak hanya itu Rahmad juga mengungkapkan bahwa berbeda dari tahun lalu, kentalnya persaingan antar kandidat menjadi pembelajaran untuk semua mahasiswa lain.

“Hari ini mereka menunjukan sikap calon pemimpin kedepan yang mampu mengembang amanah, hal ini terlihat cara mereka menunjukan kemampuan saat debat tadi,” pungkasnya.(rel)

 

Baca Juga :