Geliats Kembangkan Minat Siswa Dibidang Jurnalistik

Geliats Kembangkan Minat Siswa Dibidang Jurnalistik

Geliats Kembangkan Minat Siswa Dibidang Jurnalistik
Geliats Kembangkan Minat Siswa Dibidang Jurnalistik

BANDUNG – Komunitas Gerakan Literasi Sekolah (Geliats) bekerjasama dengan Harian

Umum Jabar Ekspres menggelar pelatihan Jurnalistik di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Jalan Caringin Bandung, Sabtu (27/8). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang jurnalistik, baik tingkat SMP maupun SMA.

Neti Supriati selaku Kepala Seksi Pengelolaan Perpustakaan Kapusarda Kota Bandung menyampaikan, acara tersebut sangat luar biasa. Pasalnya, gerakan literasi tidak terlepas dari fungsi pemberdayaan perpustakaan. ”Nyambung sekali antara literasi dan program perpustakaan,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Menurutnya, literasi bukan hanya gerakan menulis saja, tetapi termasuk didalamnya membaca

, menyimak dan menggambar. ”Nah, pelatihan jurnalistik ini adalah sebuah langkah-langkah dan upaya-upaya yang sangat cerdas dalam mendorong generasi muda menjadi generasi yang punya pemikiran cerdas luar biasa dan bisa membentuk karakter. Jadi saya sangat apresiasi kepada rekan-rekan yang menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Beliau berharap, kegiatan yang diadakan Geliats bisa bersinergi dengan Program Perpustakaan daerah

, ”Harapan kedepannya kegiatan ini berkelanjutkan. Dan kegiatan ini harus menular tidak hanya tingkat SMP dan SMA saja, tetapi juga di tingkat SD pun harus mulai menyelenggarakannya. Dan saya juga berharap kepada media yang menjadi partner, karena promosi itu oleh media. Makanya kami berharap media tidak akan pernah segan-segan untuk selalu mengekspos semua kegiatan yang berkaitan dengan literasi dan berkaitan juga dengan pemberdayaan perpustakaan,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://dogetek.co/teks-anekdot/