Pernah Mendengar Negara Republik Liberland

Pernah Mendengar Negara Republik Liberland

Pernah Mendengar Negara Republik Liberland
Pernah Mendengar Negara Republik Liberland
Negara kecil ini terletak di tepi Sungai Danube yang berada di antara Ceko dan Serbia. Wilayah Liberland telah lama menjadi wilayah sengketa perbatasan kedua negara selama puluhan tahun, dan karena itu, menurut Jedicka, wilayah tersebut menjadi sebuah ‘terra nullius’ atau wilayah tak bertuan.

Negara ini merupakan negara dengan luas wilayah yang sangat kecil, hanya sekitar 7 kilometer persegi, hanya sedikit lebih besar dibandingkan Monaco dan Vatikan. Negara kecil ini merupakan bagian dari wilayah Kroasia dan Serbia.
Liberland dibentuk pada 13 April 2015. Negara ini mempunyai moto “untuk hidup dan terus hidup”. Presiden Jedicka tengah dalam proses penulisan undang-undang dasar Liberland. Undang-undang tersebut dirancang sesuai dengan nama negara tersebut dan secara signifikan membatasi kekuasaan para politisi sehingga mereka tidak bisa ikut campur dalam kebebasan di Liberland.
Negara Liberland merupakan negara yang akan mengetengahkan sebuah negara dengan orang-orang yang hidup sejahtera dan menjunjung kejujuran serta lepas dari sebuah pemerintahan yang otoriter dan bebas pajak. Belum ada keterangan jelas mengenai negara terbaru di dunia ini, tetapi menurut informasi, negara Liberland belum memiliki fasilitas seperti kantor pos atau kemiliteran dan belum ada bandar udara. Menurut informasi, negara ini sudah memiliki kriteria untuk layak disebut sebagai sebuah negara.