SMAN Siwalima Mewisuda 71 Siswa

SMAN Siwalima Mewisuda 71 Siswa

SMAN Siwalima Mewisuda 71 Siswa
SMAN Siwalima Mewisuda 71 Siswa

Sebanyak 71 siswa SMA Negeri Siwalima Ambon lulusan tahun ajaran 2017/2018, diwisuda oleh Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Dra. P. Tahapary, M.Si berlangsung di aula sekolah tersebut, Senin (14/5/2018).

Kepala UPTD Dikbud Provinsi Maluku Drs. Daniel Keppy, mewakili Kadis Dikbud Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si sekaligus membacakan sambutanya.

Menurut Saleh Thio, wisuda ini merupakan penguatan akhir yang dilakukan pihak kepala sekolah, para guru dan pegawai, guna memberikan makna yang dalam bagi para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun, sehingga mereka merasakan pernah ditempah, dididik, dibina dan dibentuk di lembaga ini.

Ketika para siswa ini lulus ada sesuatu yang sangat urgen di dalam hati,

yang diungkapkan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pihak sekolah dalam hal ini bapak dan ibu guru.

Karenanya, Dinas Dikbud Provinsi Maluku menyambut dengan gembira kegiatan wisuda tersebut dengan memberikan apresiasi yang sungguh.

Secara rutin SMA Negeri Siwalima terus menyelenggarakan acara wisuda di setiap tahun ajaran, sebagai bentuk penguatan bagi para lulusan. Diharapkan, kegiatan ini dibudayakan sebagai bagian dari seluruh proses di lembaga pendidikan, sehingga wisuda menjadi sesuatu yang bermakna dan sangat penting bagi para siswa.

Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Dra. P. Tahapary, M.Si mengatakan

, lembaga ini telah berdiri satu dekade lebih yaitu didirikan tanggal 1 Agustus 2006 oleh pemerinta provinsi Maluku dengan nama SMA Ungulan Siwalima.

Menurutnya, sampai saat ini SMAN Siwalima telah memiliki Romber 12 kelas dengan jumlah siswa 293, memiliki izin operasional dari Walikota Ambon Nomor: 180 Tahun 2007, dengan nama SMA Negeri Siwalima Ambon.

Setelah berjalan selama empat tahun dan pada bulan Januari 2012 diserahkan secara resmi menjadi milik pemerintah provinsi Maluku.

Untuk berkompetisi secara global harus memiliki SDM yang terlatih

, tangguh dan berkualitas, agar dapat bersaing di era global sekarang ini.

Dikatakan, dalam kurun waktu 12 tahun berbagai tahapan telah di buat oleh lembaga guna melakukan perubahan dalam memanfaatkan peluang dan tantangan.

Kemudian di tahun 2013, Kemendikbud menunjuk SMA Negeri Siwalima sebagai Pilot Projeck Implementasi Kurikulum 2013, sekaligus pelaksana K-13 secara paripurna dan di tunjuk kembali menjadi sekolah rujukan dan terlaksana di tahun 2016.(TM04)

 

Baca Juga :