Tanpa Seorang Ibu, Kita Bukanlah Siapa-Siapa

Tanpa Seorang Ibu, Kita Bukanlah Siapa-Siapa

Tanpa Seorang Ibu, Kita Bukanlah Siapa-Siapa
Tanpa Seorang Ibu, Kita Bukanlah Siapa-Siapa

Tanpa seroang ibu, kita bukanlah siapa-siapa.” Hal tersebut diuangkapkan oleh Sekretaris

Derah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar), Iwa Karniwa dalam acara Peringatan Hari Ibu ke 90 yang diselenggarakan oleh Dharmawanita Persatuan Dinas Pendidikan Jawa Barat (DWP Disdik Jabar) di Aula Ki Hadjar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung, Kamis, 27 Desember 2018.

Sekda Jabar menegaskan, seorang ibu memiliki peran yang besar dalam proses menjalani kehidupan, sehingga sebagai seorang anak, kita jangan pernah lupa untuk bersyukur dan selalu bangga kepada seorang ibu. “Tak terkecuali kepada ibu-ibu disini yang telah menjadi pendamping yang hebat, saya sampaikan terima kasih dan sangat bangga kepada ibu-ibu semua,” ucap Iwa dihadapan 400 Ibu yang tergabung dalam DWP Disdik Jabar.

Hal senada pun diuangkap oleh Kepala Dinas Pendidikan, Ahmad Hadadi.

Kadisdik mengatakan perempuan memiliki peran yang besar, khususnya di ranah pendidikan. Dia berharap hal tersebut harus selalu pertahankan agar kedepannya pendidikan di Jawa Barat menjadi lebih baik. “Kita harus tingkatkan, dan itu bisa dimulai dari ranah keluarga, orang tua harus bekerja sama untuk mendidik anaknya,” ucap Hadadi dalam acara yang bertema “Tingkatkan Peran Ibu Sebagai Pendidik dalam Keluarga” tersbut.

Lebih jauh, Kadisdik mengatakan, semua yang berada dalam acara tersebut merupakan penggerak pendidikan yang ada di Jawa Barat sehingg menjadi suatu kewajiban bagi seluruh anggota DWP Disdik Jabar untuk terus meningkatkan pendidikan di Jawa Barat.

Ketua DWP Dinas Pendidikan Jawa Barat, Lia Embarsari Hadadi menuturkan

, acara tersebut diselenggarakan, selain menjadi ajang silaturahmi bagi anggota DWP Disdik Jabar di bebagai daerah, juga sebagai momentum untuk meningkatkan peran ibu sebagai pendidik di ranah keluarga. “Kita fokus ke sana, di era modern yang diperkaya dengan kecanggihan teknologi, ibu harus berperan aktif dalam proses mendidik anak,” ungkapnya.***

 

Sumber :

https://solopellico3p.com/pengertian-shalat/