300 Siswa Peringati Hari Jadi Forum OSIS Jawa Barat

300 Siswa Peringati Hari Jadi Forum OSIS Jawa Barat

300 Siswa Peringati Hari Jadi Forum OSIS Jawa Barat
300 Siswa Peringati Hari Jadi Forum OSIS Jawa Barat

Sebanyak 300 siswa menghadiri acara peringatan hari jadi Forum OSIS Jawa Barat

(FOJB) yang ke 6 di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung, Sabtu, (5/1/2019). 300 siswa tesebut terdiri dari perwakilan ketua dan pengurus OSIS di 27 kabupaten kota. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, Sekretaris Dinas Pendidikan, Firman Adam, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Dodin R Nuryadin dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Husen Hasan Rahadian.

Ketua FOJB periode 2018-2019, Lita Karlina mengatakan, selain memperingati hari jadi FOJB, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengadakan forum silaturahmi sesama pengurus OSIS. “Kemudian sebagai pelajar, kita ingin menumbuh kembangkan minat dan bakat pelajar, aspirasinya dan meningkatkan kreativitas dan kepemimpinan untuk Jawa Barat,” tutur Siswa SMAN 4 Bandung tersebut.

Lita pun berharap, generasi muda mampu membuktikan diri sebagai generasi

penerus bangsa yang siap menyambut masa depan melalui momentum perkembangan teknologi saat ini. “Jangan takut melangkah, kita adalah pemimpin masa depan,” tambahnya.

Kadisdik pun mengapreasiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, para siswa memiliki inisiatif serta semangat yang tinggi untuk menumbuhkan karakter dan jiwa kepemimpinan. “energi siswa luar biasa dan ini sangat menginspirasi. Semangat terus untuk berproses dan bekerja keras. Tak ada keberhasilan tanpa kerja keras,” ucapnya.

Hal senada pun diucapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur mengatakan, pemimpin muda harus mampu meningkatkan kualitasnya agar mampu  memimpin dirinya sendiri dan orang banyak. “Setiap manusia adalah pemimpin, hanya level kesulitan yang dihadapi itu berbeda-beda,” imbuhnya.

Selain itu, Gubernur pun menerangkan empat aspek yang harus dimiliki oleh pemimpin yang baik dan harus diterapkan oleh generasi muda. “Cirinya ada empat, beriman, berilmu, berakhlak dan sehat fisiknya,” pungkasnya.***

 

Baca Juga :