Biografi Agnes Monica

Biografi Agnes Monica

Bernama menyeluruh Agnes Monica Muljoto atau biasa di sapa agnes monica, dicetuskan di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Ia adalahanak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto. Ia mempunyai seorang kakak laki-laki mempunyai nama Steve Muljoto yang lantas menjadi manajernya. Agnes menuntaskan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita Jakarta, lantas melanjutkan pendidikannya ke SLTP Pelita Harapan. Di sekolahnya, Agnes adalahsiswi yang berprestasi di bidang akademik dan tidak jarang menerima beasiswa, meskipun ia pun disibukan dengan kegiatan luar sekolah laksana kursus piano, bahasa Inggris, seluncur es, dan bulu tangkis.

Bakat Agnes di bidang seni telah telihat semenjak ia masih kanak-kanak, terutama bidang tarik suara. Di samping ditempa di gereja, Agnes pun ikut kursus vokal di sejumlah tempat. Saat memasuki usia enam tahun, Agnes mengawali kariernya sebagai biduan cilik dan merekam album anak-anak kesatunya yang diberi judul Si Meong.

Nama Agnes melambung sebagai biduan cilik ketika ia merilis album dua-duanya pada tahun 1995 yakni Yess!, yang adalahalbum duet bareng Eza Yayang. Album itu dinobatkan sebagai “Album Anak-Anak Terbaik” pada tahun 1999. Album beda yang sudah diluncurkan Agnes yakni Bala-Bala. Ketiga album tersebut sukses melejitkan Agnes ke jajaran biduan cilik terpopuler di era 1990-an. Selain berdendang dan merilis album, Agnes pun menjadi presenter acara anak-anak yakni Video Anak Anteve (VAN) di Anteve, Tralala-Trilili di RCTI, dan Diva Romeo di Trans TV.

Agnes sukses meraih penghargaan Panasonic Awards guna “Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit” sekitar dua tahun berturut, 1999 dan 2000. Menginjak umur remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran, dibuka dengan penampilannya di sinetron Lupus Millenia dan Mr. Hologram pada tahun 1999.

Pada tahun 2003, Agnes merilis album dewasa kesatunya yang berjudul And the Story Goes, yang pulang melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnes memasang target untuk dapat berkarier di kancah internasional. Pada album dua-duanya yang diluncurkan pada tahun 2005, Whaddup A’..?!, ia menggandeng biduan asal Amerika Serikat Keith Martin guna berkolaborasi. Agnes pun terlibat dalam syuting dua serial drama Asia, The Hospital dan Romance In the White House di Taiwan.

Agnes sukses meraih penghargaan dua tahun beruntun atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), Agnes mulai tercebur sebagai produser dan pengarang lagu. Pada tahun 2010, ia diusung sebagai di antara juri pada ajang penelusuran bakat Indonesian Idol. Agnes pun menjadi salah satu pembimbing acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat. Sumber : https://www.infobiografi.com/