MAARIF Institute Ajak Pemuda Bandung Kampanyekan Perdamaian

MAARIF Institute Ajak Pemuda Bandung Kampanyekan Perdamaian

MAARIF Institute Ajak Pemuda Bandung Kampanyekan Perdamaian
MAARIF Institute Ajak Pemuda Bandung Kampanyekan Perdamaian

Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon miliki Rektor baru wajah lama.

Dr. H. Sumanta, M.Ag terpilih kembali menjadi Rektor IAIN SN Cirebon Periode 3019-2023.

Sejumlah asa disampaikan berbagai pihak, agar Sumanta dapat membawa IAIN SN Cirebon ke depan lebih baik dan menjadi lembaga pendidikan dambaan bagi masyarakat.

Ketua DPW APHI Jabar Sugianto berharap, sebagai petahana yang kembali dilantik menjadi Rektor

untuk empat tahun ke depan, Sumanta dapat mewujudkan kebersamaan dalam rangka membangun sinergitas dengan memperkuat struktur atau kabinet kerja di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Tantangan PTKIN dalam hal ini IAIN ke depan harus mampu mewujudkan perguruan tinggi berbasis moderasi islam, tentunya sebuah tantangan kepemimpinan yang tidak mudah mewujudkan hal tersebut. Hal ini bisa diwujudkan melalui terwujudnya kabinet kerja-kerja,” ungkap Sugianto, Rabu (9/1) malam.

Terlebih IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kata Sugianto, sudah membangun networking kuat dengan stakholder dalam hal ini Pemerintah Daerah kabupaten/kota yang salah satunya dengan pemda Kabupaten Indramayu.

“Sebuah tantangan yang harus diwujudkan dengan harmonisasi, bahwa IAIN

Syekh Nurjati Cirebon sedang menggagas dengan Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk dipersiapkan terwujud insfrastruktur kampus II di Indramayu dalam rangka persiapan menuju UIN,” lanjutnya.

Diketahui, terhitung sejak 7 Januari 2019, Sumanta dilantik sebagai Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk periode 2019-2023. Sumanta menjabat sebagai Rektor untuk kali kedua.

“Tentunya kampus di bawah kendali kepemimpinan Dr H Sumanta M.Ag sebagai Rektor Periode 2019-2023 harus terwujud kabinet kerja-kerja yang siap menopang program, sesuai visi misi rektor,” tandasnya.

 

Sumber :

https://dcckotabumi.ac.id/pages/contoh-teks-eksplanasi-tsunami/