CONTOH SURAT PRIBADI

Contoh Surat Pribadi – Surat pribadi adalah surat yang ditulis oleh seseorang untuk keperluan pribadi. Surat pribadi bisa berisi tentang berbagai hal, intinya adalah memberi kabar kepada orang yang kita tuju. Sebelumnya kita juga pernah membahas materi menulis surat pribadi. Kali ni saya sajikan beberapa contoh surat pribadi karya siswa kelas VII SMP Ma’arif NU 3 Jatinegara.

Contoh Surat Pribadi 1

Rosita Putri

Padasari, 10 September 2015

Sahabatku Nia,

di Sadikan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Apa kabar sahabatku?? Sehat dan baik bukan? Keadaanku di padasari Alhamdulilah sehat dan bahagia. Nia sahabatku, sudah lama kamu tidak berkirim kabar, aku jadi kangen dengan cerita-ceritamu.

Oh ya, libur semester besok aku akan mengunjungi saudaraku di sadikan. Kalau ada kesempatan aku akan mampir ke rumahmu. Doain aja bisa terlaksana. Tunggu kedatanganku ya.

Sekian dulu Nia, jangan lupa dibalas ya.

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.

Sahabatmu,

Rosita

Rosita Putri

Contoh Surat Pribadi 2

Karya M. Solahudin

Padasari, 10 September 2015

Yang tercinta Ibuku

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

di Hulu teso

Aku sampaikan kabarku baik-baik saja, bagaimana denganmu Ibu? Mudah-mudahan kabar Ibu juga baik-baik saja.

Saat ini aku sangat merindukanmu ibu, oh ya ada kabar gembira. Oh ya bu, ada kabar gembira bagiku. Aku akan pergi ziaroh ke makam Aulia tahun ini. Tolong Ibu doakan biar aku selamat sampai pulang kembali ke pondok ya bu.

Sekian dulu suratku ini, kalau sempat tolong dibales ya bu. Semoga Ibu selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Amiin.

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.

Anakmu,

Solahudin

  1. Solahudin

Contoh Surat Pribadi 3

Karya Bagus Sanjaya

Padasari, 10 September 2015

Untuk Kembaranku,

Bagas Sanjaya

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bagas, lewat surat ini aku kabarkan bahwa saat ini aku dalm keadaan baik dan sehat selalu. Bagaimana kabramu? Mudah-mudahan kabarmu juga baik-baik saja.

Pada saat ini, aku, ayah, dan ibu sangat merindukanmu. Oh ya, ada kabar gembira lho, tapi juga ada kabar yang kurang baik.

Kabar gembiranya adalah minggu depan nenek akan menunaikan ibadah haji. Tapi kabar buruknya kakek sedang sakit, karena jantungnya kambuh. Kuharap kau cepat pulang dari perantauan.

Sekian dulu kabar dari kembaranmu. Semoga kita cepat berkumpul lagi.

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.

Kembaranmu,

Bagus

Bagus Sanjaya

 

Demikian post tentang Contoh Surat Pribadi semoga bermanfaat.
Selamat Belajar…!!! 🙂


baca juga : konjungsi adalah