Unpad Memberangkatkan 3.000 Peserta KKNM-PPMD

Unpad Memberangkatkan 3.000 Peserta KKNM-PPMD\

Jumlah Warga Miskin di Jabar Menurun
Jumlah Warga Miskin di Jabar Menurun

BANDUNG-Sebanyak 3.000 peserta Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa

–Pengabdian Pada Masyarakat Dosen (KKNM-PPMD) Unpad periode Januari – Februari 2017, akan mengikuti pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa-Pengabdian Pada Masyarakat Dosen (KKNM-PPMD) Integratif Universitas Padjajdaran (Unpad).

Pemberangkatan yang akan dibuka oleh Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. akan diselenggarakan di Lapangan Gedung Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS), kampus Unpad Jatinangor, pada Rabu dan Kamis , 4 dan 5 Januari 2017 pukul 06.00 WIB s.d selesai.

Kegiatan KKNM-PPMD kali ini melibatkan Guru Besar

sekitar 240 orang sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari berbagai Fakultas di lingkungan Unpad. Rencananya peserta akan di sebar ke 120 desa dengan meliputi 4 kabupaten dan 12 Kecamatan yaitu Kuningan, Majalengka, Ciamis dan Pangandaran.

Melalui bimbingan oleh PDL, mahasiswa peserta KKNM-PPMD diarahkan agar dapat memperoleh beragam data terkait kondisi masyarakat. Data ini akan menjadi pendukung mengenai gambaran kehidupan masyarakat Jawa Barat.

Pengumpulan data ini merupakan bagian dari peran Unpad

dalam mengembangkan Jawa Barat. Selain itu, KKNM-PPMD ini bukan sekedar aktivitas yang mengintegrasikan keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat, namun juga integrasi antara mahasiswa dengan masyarakat yang pada ahirnya diharapkan mahasiswa dapat belajar dari masyarakat.

Mengingat pada acara pembukaan KKNM-PPMD akan melibatkan banyak pihak, kemungkinan akan terjadi kemacetan disekitar kampus Unpad Jatinangor. Oleh karena itu, kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar kampus Unpad Jatinangor.jo

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/147702875/sejarah-bpupki/