Lima Cabor Potensial di Olimpiade

Lima Cabor Potensial di Olimpiade

Lima Cabor Potensial di Olimpiade
Lima Cabor Potensial di Olimpiade

JAKARTA–Asian Games 2018 Jakarta – Palembang  memberikan harapan bagus

untuk pencapaian medali di ajang event internasional Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang . Setidaknya ada lima cabang olahraga (cabor) yang potensial mendulang emas.

Cabor tersebut terbukti dari raihan emas yang didapat selama pelaksanaan Asian Games 2018 ini. Cabor tersebut antara lain angkat besi, panjat tebing, karate, tenis dan dayung.

Informasi dari Media Centre INASGOC, lima cabor tersebut mendulang emas

sehingga membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga pun optimis mampu mendulang medali di Olimpiade 2020 mendatang.

Untuk diketahui, emas cabor Olimpiade disumbangkan oleh Eko Yuli Irawan pada cabor angkat besi nomor 62 kg putra. Kemudian pada cabor panjat tebing nomor speed putri dimana atlet andalannya adalah Aries Susanti Rahayu.

Cabor selanjutnya adalah karate nomor kumite 60 kg putra dimana emas dipersembahkan

oleh Rifki Ardiansyah Arrosyiid. Tenis nomor ganda campuran berhasil mendulang emas oleh pasnagan Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Terakhir adalah cabor dayung LM8+ regu putra yang juga berhasil meraih emas Asian Games 2018.

Sejumlah rekor juga berhasil dibuat oleh atlet-atlet Asian Games. Indonesia juga berhasil membuat rekor nasional pada cabor Lompat Jauh dengan lompatan sejauh 8.09 meter atas nama Sapwatturahman. Sebelumnya lompatan terjauh adalah 7.98 meter atas namanya sendiri. jo

 

Sumber :

http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/nama-latin-dan-manfaat-tumbuhan-paku/