Contoh Surat Pernyataan Cerai

Contoh Surat Pernyataan Cerai

Contoh Surat Pernyataan Cerai – Dalam rumah tangga kerap terjadinya perselisihan pada suami istri yang berujung ke perceraian, hal ini pasti dipicu oleh beragam macam sebab, layaknya perselingkuhan, aspek ekonomi dan lain sebagainya. Dan sebagai wujud sistem berasal dari perceraian, maka Anda wajib menyebabkan surat pernyataan cerai. Lalu apa itu surat pernyataan cerai? Surat pernyataan cerai adalah surat yang dibikin oleh suami kepada istri untuk menunjukkan bahwa suami udah menceraikan istrinya.

Contoh Surat Pernyataan Cerai

Sebelum menyebabkan surat pernyataan cerai, ada dua sistem yang wajib Anda lakukan terutama dahulu, pertama ialah menyebabkan surat keinginan cerai yang bertujuan kepada kantor urusan Agama. Dalam surat berikut dijelaskan alasan mengapa perceraiaan berikut wajib dilakukan. Kedua, surat perjanjian cerai, di di dalam surat berikut menyatakan bahwa suami istri udah formal bercerai.

Lalu bagaimana cara menyebabkan surat pernyataan cerai. Secara lazim tidak jauh berlainan bersama dengan surat pernyataan lainnya. Hal pokok yang wajib dimuat di dalam surat berikut adalah identitas kedua belah pihak, sumai dan istri, sesudah itu dilanjutkan bersama dengan isikan pernyataan cerai tersebut. Agar lebih jelasnya bagaimana format surat pernyataan cerai, silakan memandang terhadap umpama di bawah ini.

SURAT PERNYATAAN CERAI

Yang bertanda tangan di bawah ini kita tiap-tiap pihak.

I. Nama : Ikhsan

Umur        : 27 tahun

Agama      : Islam

Pekerjaan  : Internet Marketer

Alamat      : Jln. Melati No. 35 Banda Aceh

Dalam hal ini disebut Pihak I. Yang menghendaki cerai.

II. Nama : Adil Umara

Umur        : 25 tahun

Agama      : Islam

Pekerjaan  : Ibu Rumah Tangga

Alamat      : Jln. Mawar No. 20 Banda Aceh

Dalam hal ini disebut Pihak II. Yang memberi cerai.

Pada hari ini Senin tanggal 28 Maret 2016, kita menunjukkan yang sebenar-benarnya, di hadapan para saksi-saksi bahwa kita udah setuju untuk bercerai di dalam hidup berumah tangga, atas basic keinginan kita berdua tanpa ada pemaksaan berasal dari pihak manapun.

Demikianlah surat pernyataan ini kita buat bersama dengan sebenar-benarnya dan di dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Banda Aceh, 28 Maret 2016

Pihak I                                                                                           Pihak II

 

Materai Rp. 6000,-

 

Ikhsan                                                                                         Adil Umara

 

Saksi-saksi

  1. Munadi
  2. Ali Sadikin
  3. Marhaban

 

Sumber : https://www.kumpulansurat.co.id/