Dinas Pendidikan Jawa Timur Sambangi Dinas Pendidikan Jawa Barat

Dinas Pendidikan Jawa Timur Sambangi Dinas Pendidikan Jawa Barat

 

Dinas Pendidikan Jawa Timur Sambangi Dinas Pendidikan Jawa Barat

Kasubag Pelayanan Tugas Perbantuan Dinas Pendidikan Jawa Timur

Eka Ananda sambangi kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis, 6 September 2018. Kedatangan Eka bersama anggotanya dalam rangka berdiskusi guna peningkatan mutu pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan publik. Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam.

Salah satu yang Eka bahas adalah pelayanan Dinas Pendidikan saat musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Juli lalu

Firman mengatakan, menjadi tepat jika menjadikan Jawa Barat sebagai percontohan pelayanan publik.

“Mungkin tepat kalau berdiskusi masalah ini (pelayanan PPDB), karena banyak juga pengaduan yang diterima, sekaligus kita banyak juga merespon pengaduan tersebut,” ungkap Firman di ruang Operational Room (Opro), Gedung Utama Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung.

Dalam paparannya

keunggulan Dinas Pendidikan Jawa Barat adalah di bidang unit pelayanan publik yang sudah difokuskan lewat sistem daring, baik lewat website maupun media sosial. Selain itu, data seperti Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan pengaduan lewat daring sudah bisa diakses oleh khayalak sebagai transparasi terhadap masyarakat.

Firman juga menilai dengan adanya forum silaturahmi ini, baik Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Jawa Timur bisa saling berbagi pengalaman dan saling mencontoh kebijakan-kebijakan baik yang sudah diterapkan. “Kita bisa saling belajar, mengamati, meniru serta memodifikasi kebijakan-kebijakan yang berhasil diterapkan di Dinas masing-masing,” ucap Firman.

Eka mengungkapkan

lewat forum ini, ia bisa belajar banyak perihal pengelolaan informasi dan dokumentasi di Dinas pendidikan Jawa Barat. “Terima kasih atas peneriman dari Dinas Pendidikan Jawa Barat. Semoga kita bisa saling belajar disini dan mampu meningkatkan mutu pelayanan terhadap publik di bidang Pendidikan,” pungkasnya.

Selain Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, diskusi juga dihadiri oleh Kasubag Keuangan dan Aset, Tadzim Syamsudin dan Kasi Pengelolaan Kabid Guru Tenaga dan Kependidikan, Aang Suryana.

 

Artikel Terkait: