CARA ARTIS BELAJAR BAHASA INGGRIS

CARA ARTIS BELAJAR BAHASA INGGRIS

CARA ARTIS BELAJAR BAHASA INGGRIS
CARA ARTIS BELAJAR BAHASA INGGRIS

Pertama

Berawal dari rasa penasaran ketika sering kali saya menonton tv tentang dunia artis yang kebanyakan dari mereka pintar berbahasa inggris, akhirnya saya pun berpikir dan mencari tahu bagaimana sebenarnya artis-artis itu pada lancar berbicara bahasa inggris.

Salah satunya adalah Agnes Monica yang bercerita tentang pengalamannya belajar bahasa inggris pada acara jumpa pers ‘ILP’s anniversary With Agnes Monica’ di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan.

Agnes bercerita tentang pengalamannya belajar bahasa inggris sejak sekolah di SD. Menurutnya belajar bahasa inggris di SD swasta sudah ada pelajaran bahasa inggris tetapi masih sangat simple tidak seperti sekarang.

Kemudian

menginjak bangku SMP Agnes mendapatkan beasiswa dari Sekolah Pelita Harapan yang merupakan sekolah Internasional. Dari sinilah Agnes lebih sering menggunakan bahasa inggris dalam percakapan kesehariannya.

“Aku berasa kayak di negara lain. Pada saat itu, mau tidak mau aku dipaksa untuk bisa ngomong bahasa inggris.” kisahnya.

Cara

“Caranya dengan harus banyak baca dan ngomong dalam bahasa inggris sampai akhirnya terbiasa. Yang paling penting adalah harus baca, nulis, dan nonton. Kalau nonton, subtitle dimatikan. Nanti kalau nggak ngerti lihat kamus. Kuncinya jangan pernah berhenti belajar,” tutup Agnes.

Begitulah cara Agnes belajar bahasa inggris, jadi mulailah kita belajar bahasa inggris dan sedikit demi sedikit membiasakan berbahasa inggris. Bisa dengan membaca, menulis, dan menonton film atau acara dalam bahasa inggris. Semoga bermanfaat dan selamat belajar pada materi-materi selanjutnya.

Sumber: https://www.sekolahbahasainggris.co.id/