Tutorial Hijab Praktis Untuk Sehari-hari

Tutorial Hijab Praktis Untuk Sehari-hari

Tutorial Hijab Praktis Untuk Sehari-hari
Tutorial Hijab Praktis Untuk Sehari-hari

Belakangan ini, semakin banyak perempuan Muslim memilih untuk pakai hijab. Walaupun memakai hijab merupakan bentuk komitmen, masih banyak pemakai hijab diluar sana bertanya-tanya sebenarnya gimana sih tutorial pemakaian hijab yang benar? Sebenarnya gak pernah ada aturan konkrit tentang cara memakai hijab, karena itulah perempuan Muslim seluruh dunia berinovasi sendiri menciptakan gaya hijab mereka sendiri, dan pastinya mereka mencari cara memakai hijab paling praktis untuk sehari-hari. Nah, kali ini Tokopedia akan berbagi tutorial hijab praktis untuk kamu coba! Yuk, simak tutorial dibawah ini!

Kenali bahan hijab

Untuk mengikuti setiap langkah tutorial hijab dengan sempurna, pastinya kamu harus kenali bahan hijab yang akan dipakai. Contohnya, hijab berbahan chiffon dengan sifat lebih licin akan lain cara memasangnya dibanding bahan katun. Bahan hijab yang kamu pakai ada hubungannya dengan cuaca dimana kamu beraktivitas. Nah, sebelum mengikuti tutorial hijab, ada baiknya dikenali dulu bahan hijab paling cocok buatmu.

Hijab basic

Gaya hijab satu ini paling basic dan mudah diikuti siapa saja. Langkah tutorial dari gaya satu ini juga cukup singkat. Yuk, ikuti tutorial berikut!

Pasang ciput untuk mencegah hijab slip selama beraktivitas. Lipat hijabmu jadi 2 dan sesuaikan satu sisi lebih panjang dan satunya lagi lebih pendek.
Tarik ujung sisi kanan ke atas kepala dan sematkan jarum.
Pada bagian kiri, tarik ujung sisi kanan tadi ke atas kepala.
Rapikan lipatan hijab sesuai keinginan serapi mungkin.

`Turban

Untuk kamu yang lebih suka gaya modern, wajib mencoba tutorial hijab satu ini! Turban, selain penampilannya yang lebih ringkas, juga bisa dihias dengan sepasang anting karena telinga pemakai gak akan tertutup. Kira-kira gimana ya pemasangan turban? Simak dulu tutorial dibawah ini! (Psst, jangan lupa memakai ciput sebelum memulai tutorial ini ya, Toppers!

Lipat hijab jadi bentuk segi tiga dengan sisi lancip di dahi.

Dengan posisi kepala menunduk, tarik kedua ujung hijab kedepan dan ikat. Tarik ikatan ke dahi.
Naikkan kepala, dan sematkan ujung hijab yang tadi diikat ke bagian belakang kepala.
Jika ada sisa untaian kain yang masih menjuntai, bungkus di sekitar kepala atau lipat sesuai keinginan agar tampak rapi.

Sumber : https://merkterbaik.com/