EPITECH XII 2018 Resmi Ditutup

 EPITECH XII 2018 Resmi Ditutup

EPITECH XII 2018 Resmi Ditutup

Pameran Pendidikan Kejuruan Jawa Barat

EPITECH XII 2018 resmi ditutup. Ketua Pelaksana EPITECH XII 2018, Dadang Johari Arifin mengatakan, pamaran tahun ini berjalan lancar dan sukses.

Dadang menjelaskan antusias siswa serta masyarakat menyambut pameran ini begitu tinggi. Hal ini terlihat dari pengunjung yang tidak berkurang hingga penutupan ini. Bahkan, Dadang optimis, EPITECH XII 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Garut merupakan pameran terbesar dibandingkan tahun sebelumnya.

Yang saya ketahui

dari penyelenggaraan pameran di Kabupaten Bandung, Karawang, Cirebon, kemudian kemarin di Pangandaran, ini jauh lebih fantastik. Bisa terlihat pengunjung yang datang sampai hari ketiga masih padat dan terlihat antusias,” ujar Dadang saat ditemui disela-sela acara di Lapangan Olahraga Kerkoff, Jalan Merdeka, Haurpunggur, Kabupaten Garut, pada Kamis, 15 November 2018.

Dadang mengatakan

butuh waktu tiga minggu untuk mempersiapkan pameran ini. Persiapan tersebut termasuk melakukan kordinasi kepada seluruh kepala sekolah SMK negeri dan swasta di Jawa Barat. “Mendekati waktu pelaksanaan kita kordinasi dengan seluruh kepala SMK di Jawa Barat kemudian diikuti oleh kepala-kepala UPTD. Mereka diwajibkan mengirimkan perwakilan mengikuti pameran ini,” ujar Dadang.

Dadang mengatakan, peserta pameran terdiri dari SMK negeri dan swasta dari 27 kota atau kabupaten di Jawa Barat. Selain itu, terdapat 13 UPTD dan 32 perusahaan.  “Selain stan dari sekolah, kita juga ditantang untuk memberikan informasi lowongan kerja untuk anak-anak SMK yang sebentar lagi lulus. Jadi kita bekerjasama dengan 32 perusahaan, kita adakan job fair,” kata Dadang.

Melihat antusias masyarakat

Dadang berharap, pameran selanjutnya akan lebih meriah dan diberikan waktu yang lebih lama dibandingkan tahun ini. Tahun berikutnya Pameran Pendidikan Kejuruan Jawa Barat, EPITECH XIII 2019 dilaksanakan di Kabupaten Kuningan.

 

Sumber : https://pendidikan.co.id/