Bahayanya Mengoleskan Baby Oil dan Minyak Zaitun pada Bayi

Bahayanya Mengoleskan Baby Oil dan Minyak Zaitun pada Bayi

Menggunakan baby oil dan minyak zaitun dipercaya dapat memberikan guna sehat pada kulit tubuh. Mengoleskan dua jenis minyak ini pada kulit bayi pun mungkin telah menjadi hal lumrah dilakukan tidak sedikit orangtua.

Dari namanya saja, baby oil memang diperuntukkan bayi. Sedangkan mengoleskan minyak zaitun punya kandungan sehat menutrisi kulit sampai-sampai lembut dan sehat. Tapi tahukah Moms, bahwa usahakan hati-hati mengoleskan baby oil dan minyak zaitun pada bayi sebab ternyata menyimpan bahaya.

Diungkapkan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Bamed Skin Care, Matahari Arsy, bahwa kulit bayi dapat mengalami iritasi andai dioleskan minyak ini. Kulit dapat mengelupas, kemerahan dan bertekstur basah bahkan merasakan luka tersingkap yang merangsang infeksi. Beberapa riset sudah membuktikannya.

Padahal sekitar ini tidak sedikit orang tua mempercayai bahwa mengoleskan baby oil dan minyak zaitun dapat menghangatkan tubuh dan dapat menjadi minyak oles pijat bayi.

Oleh sebab itu, urgen sekali menyaksikan kandungan minyak yang bakal dioleskan ke tubuh bayi. Dokter Arsy menyarankan memakai minyak berbahan biji bunga matahari bila hendak mengoleskan pada kulit bayi. Minyak ini dinilai aman dan tidak memunculkan iritasi. Kalaupun masing hendak mengoleskan, usahakan tidak terlampau sering.

Baca Juga :